Liburan Akhir Tahun 2012

Liburan akhir tahun, Desember 2012 kemarin ini merupakan moment yang paling ditunggu-tunggu
Aku yakin kebanyakan orang merasakan hal yang sama ... begitu pula kami
Maka jadilah kami ikut beramai-ramai "mudik".. hehehehehe..
Selain karena kami ingin merayakan Natal bersama keluarga besar di kampung halaman, liburan kali ini juga panjang -- kami memutuskan untuk Liburan dari tanggal 22 Des sampai 2 Jan -- dan sudah 3 bulan ini kami tidak pulang.
Ditambah lagi ada 'kewajiban' untuk memenuhi kekangenannya Eyang-Eyang ke Abi.
Tersadar juga...  rasanya lamaaa sekali tidak menginjakkan kaki di kota Yogyakarta ini.

Kemarin perjalanan Mudik lumayan melebihi batas normalnya.
Kami berangkat dari Vale - Graha Raya Tangerang jam 1.00 pagi hari Sabtu, 22 Des 2012.
Lancar memang dari Alam Sutra sampai Cikampek, tapi begitu keluar Cikampek mulai mobil-mobil bermunculan entah darimana, ditambah dengan beberapa truk kecil besar dan bus besar.
Wah wah.. kok mendadak padat nih.. Was-was sudah pikiran ini melayang hehe..
Tapi kami tetap pada keputusan awal, kami ambil jalur Pantura, yang kami perkirakan lancar.
Setelah Cikampek padat merayap, ternyata kepadatan masih berlanjut sampai kepertigaan Jomin, dan itu sangaaaat puanjaaang.... hahahahaha Berasa Lebaran deh!!

Akhirnya, setelah berhenti 2 jam di Indramayu dan 2 jam di purwokerto, sampailah kita di Jogja dengan lama tempuh perjalanan adalah 23 jam ... wkwkwkwk...
Mantab yah!
Puji Tuhan, Abi hebat..
bisa menikmati perjalanan tanpa rewel (untuk anak seusia itu), makan Oke tidur Oke...
Terima kasih ya mas.. Kamu memang Hebat!

Sesampainya di Jogja, saat itu jam 23.30, kami 'mendarat' di rumah Karanggayam, rumah orang tua PapaAbi dan Abi pun sudah  terlelap di alam mimpi.
Setelah beberapa saat bercerita dan berkangenan, kami istirahat.
Begitu juga hari pertama liburan di Jogja, 23 Des, waktu untuk santai dan istirahat.
Kesehatan adalah yang utama bukan?
Sorenya kami ke gereja bersama keluarga PapaAbi untuk misa Adven 4 di Banteng dan dilanjutkan dengan makan bersama. Tadinya mau makan di Amplaz sekalian jalan2, tapi aje gile macetnya, parkir penuh pula. Alhasil pilih yang deket-deket aja deh... parkir deh di Waroeng Steak Jakal hehehehe... Senangnya.. hari itu komplit.

Dinner w/ Sudijantos @ Waroeng Steak

24 Des, Malam Natal
Karena kado natal belum terbeli semua, akhirnya aku putuskan untuk ke Amplaz pagi ini cari kado2 natal.
Hmmm... ternyata proses pencarian kado kurang berjalan lancar dan jadi kurang nyaman belanja di Amplaz, kayaknya lebih enak kalo belanja di Galeria Mall...
Sorenya sudah ada agenda untuk misa Malam Natal jam 17.30 di Gereja Banteng. Kami harus berangkat jam 16.30 supaya mendapatkan tempat duduk. Ternyata sampai sana sudah penuh juga, untungnya masih ada beberapa tempat duduk yang berdekatan. Pulang dari Misa Malam Natal, kami pulang dan berkumpul di karanggayam untuk menikmati Capcay Goreng, Mie Goreng, Cumi Goreng Tepung, dan Fuyunghay buatan Gajah Jaya, langganan keluarga ini. :)

25Des, Minggu Natal
Pagi-pagi, kami mengantar Abi untuk mengikuti misa Natal bersama anak-anak di Paroki Banteng
Lumayan rame .. kebetulan Kak Revi dan Kak Diva, juga Mamatha bertugas menyangi di misa
Dan lucunya, ketemu teman2 kecil kami ketika bermain bersama di gereja dulu, sekarang sudah punya momongan semua xixixixi...
Setelah itu kami pulang ke rumah Jurug..
Sesuai agenda keluarga Prayitno, setelah makan siang kami langsung ber "photo session"
foto bersama memang menjadi tradisi keluarga kami setiap tahun nya hehe... Berikut hasil foto bersama D'Prayitnos :)

DeLus, MaTha, Revi, Diva

Aji, Lia, Abi

Hari-hari berikutnya, berbagai macam agenda pun telah menunggu sejak kami tiba di Jogja
Yah, maklum kalo manusia perantau, ketika mudik, pasti banyak yang ingin ketemu xixixi

Abi sempat main ke Taman Lampion bareng kakak2 sepupunya.. Kak Revi dan Kak Diva
Sayang sekali, disana ga foto-foto sama sekali berhubung mama papa Abimanyu harus pijet
(jadwal tukang pijet langganan ternyata padat juga wkwkwk... Laris Manis Mbaaah..)

Lalu kami berkunjung ke Rumah Eyang Harso, di Kadipaten, dekat Kraton Jogja
Tidak lupa yang selalu disempatkan adalah berziarah ke makam Eyang Uyut baik yang di Klaten maupun yang di Imogiri..

Tahun depan rencanakan kemana lagi yaaa??