Buku Cerita Anindhita


Berbeda dengan kakaknya, sejak kecil Anindhita sudah sering bepergian mengikuti kegiatan homeschooling kami sehingga Anin belum pernah mengikuti proses belajar di sekolah formal. 

Peristiwa setiap hari yang tetap ajaib di mataku adalah sebuah proses belajar dari keseharian, tidak diajarkan secara khusus. Beberapa contohnya, Anin bisa membaca 5tahun, menulis di usia 6 tahun, dan menggambar sesuai pemahaman umum di usia 6 tahun juga. Hal ini sangat kuyakini dari ritual "bedtime story" yang selalu kami lakukan sejak Anin bayi. Ditambah juga karena ada Abi yang memaparkan kegiatan-kegiatan seperti di atas setiap hari ya. 

Sejak mulai bisa membaca, Anin juga menunjukkan kemampuannya untuk memahami bacaan sekitar usia 6tahun. Dia mampu untuk menarasikannya (menceritakan kembali) dengan bahasanya.

Di Piwulang Becik/PBx (https://piwulangbecik.com/), Anin ikut kelas Ilustrasi Cerita yang diampu oleh Tante Ratna Kusuma Halim (https://www.ratnakusumahalim.com/). Anin diajak melihat berbagai jenis buku cerita ramah anak yang penuh makna. Gambar yang cantik dan bahasa yang baik. Salut deh sama Tante Ratna ini.

Dari belajar bersama teman-teman di PBx dengan Tante Ratna, Anin berhasil membuat 4 Buku Cerita. Anin membuat cerita dan gambarnya, sedangkan proses pengumpulan dan layout masih dibantu Mama.


Cerita lebih lengkap dari keempat buku Anin ada di sini ya:


Enjoy!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BOOK: Day by Day with My Son

Motivasi Berserah Diri

Dua Guru Kecilku