Eksplorasi Musik Abimanyu



Abimanyu mengawali perjalanan musiknya di Yamaha usia 4 tahun. Dimulai dari mengenal lagu melalui electone. Musikalitasnya nampak saat dia mendengar ketukan dan beat lagu, maka dia akan bergerak sesuai ketukan yang didengarnya. Lalu dia mulai suka berdendang dengan nada yang pas rangkaiannya. Dan berlanjut mencoba membuat lagu sendiri di usia itu.

Beberapa kali Abi menampilkan kemampuan bermain electone bersama teman-temannya dan menciptakan lagu sendiri. Pengalaman itu ternyata membawa Abi untuk semakin penasaran dan mengeksplorasi kemampuannya.

Usia 11tahun, Abi menentukan pilihan untuk menggali kemampuannya di piano klasik. Sempat mengejutkan kami juga, karena sejak kecil tidak tampak ketertarikan pada klasik. Saat ini Abi sudah selesai masa belajar di level murid dan mempersiapkan ujian tingkat akhir piano klasik. Jatuh bangun dia lalui dengan tetap konsisten.

Menuntut dia untuk menjadi pianist klasik terkenal? itu tidak kulakukan.

Aku yakin ini adalah bekal Abi untuk bidang apa pun yang nanti dipilihnya sebagai pegangan hidup. Paling tidak saat ini menjadi bekal kepercayaan diri di masa remaja.

Di usia 13tahun, Abi sudah boleh memiliki akun medsos untuk proses belajarnya. Sejak saat itulah, entah ide dan kekuatan dari mana, Abi mulai tertarik musik digital. Abi menekuni minatnya itu dan memberikan rencana-rencananya untuk satu tahun ini.

Dimulai dari membuat musik digital sederhana, musik orisinil bertema chiptune. Berlanjut ke musik orisinil bertema lofi. Lalu Abi memberanikan diri untuk mengikuti kontes musik digital dan musiknya diterima oleh pihak penyelenggaranya. Abi bangga karena menjadi pemain muda di komunitas itu.

Dan dari kontes itu pun, Abi berhasil masuk menjadi artis spotify. Pencapaian yang luar biasa menurutku. Seolah-olah dia berlari cepat dengan semangat mencapai impian bermusiknya.

Tidak berhenti di situ, Abi mulai melirik pure bedroom cover. Belajar kolaborasi dengan teman baik bernyanyi maupun membuat musik instrumen. Belajar membuat video, menulis redaksi untuk caption, mengunggah video di youtube, membagikan di instagram, dan membuat linktree untuk memudahkan mencari lagu-lagunya bagi teman-teman yang tertarik.


Terus gali kecintaanmu terhadap Musik ya Mas...

Silakan menikmati musik Abimanyu:



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BOOK: Day by Day with My Son

Motivasi Berserah Diri

Dua Guru Kecilku