Milestone Piano Abimanyu

Kami (aku dan suamiku, Aji) memperkenalkan musik ke Abi saat berusia 4 tahun. Awalnya, kami melihat Abi suka sekali bernyanyi dan bersenandung lalu suka pencet² keyboard yang ada di rumah.

Kami paparkan les musik electone di Yamaha yang memiliki program fun learning untuk anak usia dini. Di kelas, Abi diajak mengenal nada lalu bernyanyi dan bebas berekspresi. Ini yang aku suka. Heboh deh kalo melihat Abi menyanyikan nada² yang dikenalkan oleh gurunya sambil kesana-kemari.

Tak terasa konsistensi Abi dalam belajar musik berjalan hingga saat ini. Walaupun medianya bergeser dan Abi punya anti-mainstream idea tentang nada² yang menjadi pembentuk sebuah lagu yang dia ingin buat.

Pertengahan tahun 2022 Abi sudah mencapai level akhir kelas piano untuk -student programme- dan melanjutkan ke level awal -teacher programme-.

Sebuah pencapaian Abi di tahun 2022 yang menurutku sangat di luar dugaan. Dan lebih mengagetkan lagi adalah menjelang level akhir, Abi memutuskan untuk mengambil jalur piano klasik instead of electone dan pop. Abi menunjukkan tanggung jawab akan keputusannya itu melalui salah satunya pentas piano dengan lagu klasik. Pentas kali pertama Abi dengan tema klasik.

Lagi-lagi di luar dugaan, dengan pertama kalinya Abi memainkan lagu klasik di grand piano, Abi meraih juara 2 di pementasan tersebut. Wow! Selamat ya Abi.

Belajar tiada henti dengan hati penuh sukacita.


Video pementasan Abi dapat dilihat di sini.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BOOK: Day by Day with My Son

Motivasi Berserah Diri

Dua Guru Kecilku