Napak Tilas Saksi Perjalanan Hidup

Bulan Maret 2023, tanggal 4-14, menjadi salah satu pengalaman traveling kami sekeluarga setelah lama tidak kesana-kemari. Hehehe...

Traveling kali ini diniatkan untuk napak tilas tempat-tempat yang menjadi saksi kehidupan keluarga kami sejak anak-anak kecil di Jakarta dan sekitarnya.

Mengunjungi teman-teman yang setia menemani perjalanan hidup kami dan selalu membantu kami saat itu, baik teman Papa Mama maupun teman anak-anak. 

Mengajak anak-anak untuk menapaki perjalanan yang sesungguhnya dari saat Papa melompat dari satu tempat kerja ke tempat kerja yang lain. kondisi jalan (traffic) di Jakarta dari ujung ke ujung, hingga tempat anak-anak mengekplorasi kegiatan dan kesukaan mereka.

Sangat memuaskan perjalanan ini. Diskusi demi diskusi terjadi sambil mengamati apa yang terjadi di depan mata. Apa perbedaan dulu dan sekarang. Apa yang dirasakan sekarang saat berada di tempat yang sama dengan orang yang sama. Sambil merasakan syukur dengan keberadaan yang sudah baik adanya di saat ini.

Hari 1-2, kami mengunjungi Cikarang. Tempat papa menjadi karyawan pabrik. Kami eksplorasi kawasan pabrik seperti apa, kehidupan di sekitarnya, orang-orangnya, moda transportasi yang ada.

Hari 3-4, kami mengunjungi BlokM. Tempat mama bekerja, papa mama bertemu, papa mama bertugas melayani di gereja melalui paduan suara, dan tempat dimana kami bertemu teman rasa keluarga.

Hari 5, kami mengunjungi Bogor. Salah satu tempat teman homeschooler kami dan menjadi tempat baru bagi anak-anak bertemu teman baru dengan komunitas homeschooler di sana.

Hari 6, kami mengunjungi Graha Raya Alam Sutra. Rumah kenangan, tempat kami pertama kali bisa berkumpul, dan tinggal di sana selama 7 tahun. Tempat kami berinteraksi dengan komunitas gereja yang baru di sana dan bertugas melayani melalui paduan suara.

Hari 7-10, kami mengunjungi Kelapa Gading. Area Jakarta Timur ini walaupun hanya 2 tahun tinggal di sana, tapi banyak sekali memori perjalanan yang mencerahkan. Ada Keluarga Kaplongan dan Keluarga Rumah Inspirasi, tempat kami ditemani dalam menjajagi homeschooling bersama anak-anak. Ada rockstar, tempat anak-anak mencurahkan semua kegiatan dalam bentuk fisik/olahraga setiap hari.

Setelah selesai di Jabodetabek, kami melanjutkan perjalanan ke Semarang untuk eksplorasi Kota Lama sebentar. 


Seru deh! Ada di sini ya liputan singkatnya... 

https://www.instagram.com/s/aGlnaGxpZ2h0OjE3ODY3NzYyNTI4ODY0MDg1?story_media_id=3050773600517828724_2012094701&igshid=MDJmNzVkMjY=

Traveling kemana lagi nih...




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BOOK: Day by Day with My Son

Motivasi Berserah Diri

Dua Guru Kecilku